Syal & Topi Bunga

14 Mar 2017

Dapat pesanan dari seorang teman di dunia maya itu rasanya kaya es campur, senang campur deg-degan campur bingung, sekali sruput langsung pingsan.

Dulu, jaman blog lagi booming, saya berteman dengan orang-orang yang sebelumnya tidak pernah saya kenal, bertemu pun tidak. Salah satunya teman saya ini, Novieta Tourisia. Sejujurnya dari dulu saya suka sekali dengan tulisan-tulisannya dan karyanya yang sekarang tertuang di cinta bumi artisans.
Nah, wajar kan yang tadi saya bilang rasanya jadi kaya es campur.

Novie memesan syal bunga & topi untuk putrinya, Bhumi. Jangan tanya berapa lama ya…hahaha, karena berhubung banyaknya iklan seperti TV swasta  saat pengerjaan (baca : anak-anak yang selalu sibuk) jadinya prosesnya lebih lama dari target. Dan, beruntung bagi saya, Novie mau bersabar (maafkaaan…)

Motif bunga pada topi saya ambil disini

topi_bunga

topi bunga

Terimakasih pada Novie yg telah mengijinkan saya  untuk memajang foto Bhumi.

bhumi dgn topi kupluknya

bhumi  yang selalu tersenyum 🙂

 

syal_bunga

syal bunga

Satu hal yang saya pahami bahwa setiap produk handmade yang dibuat adalah dikerjakan dengan rasa cinta. Itulah yang membedakannya dengan produk massal.

Selamar beraktivitas ! 🙂

Dompet

25 Feb 2017

Percobaan kedua dalam membuat dompet…
Penuh perjuangan karena harus melewati dedel mendedel (kelihatan banget gak pro-nya :D) kemudian inner yang terlalu tebal yang menyebabkan susah dalam proses menjahit yang akhirnya  satu lapisan di kurangi.

Beginilah hasil akhirnya

dompet_krem

Puas? gak terlalu …soalnya belum rapi  :D. Silahkan di coba lagi … (udah kaya undian aja).

Rompi Bunga

14 Des 2016

Akhirnyaaa…bisa juga update blog setelah sekian lama tak terurus. Maklumlah sekarang ini banyak asisten yang siap membantu walau tak disuruh (baca : anak-anak yang lagi lucu-lucunya).

Tapi, kalau ibu sendiri yang minta dibuatkan, sepertinya tidak ada alasan untuk menolak walaupun waktu pengerjaannya lama pake banget. Setelah mencari-cari referensi dari bentuk dan motif akhirnya pilihan jatuh ke buku karyanya Thata Phang , “Kreasi Rajutan Cantik” dengan sedikit modifikasi di bagian edging dan size (maaf agak bingung  cari padanan kata yang tepat dalam bahasa Indonesia, bukan gaya-gayaan … hehehe).

Dan… ibu saya pun suka dengan hasilnya … (lega deh!)

rompi

 

 

(bukan) Kaleng Kue

01 Jun 2016

Ini namanya karya “bakating ku euweuh gawe” alias kurang kerjaan. Dengan alasan biar kalau ada tamu tidak merasa di PHP-in, berharap kue khong guan kenyataan hanya kerupuk saja. Kalau sudah begini kan jelas, isinya hanya kerupuk yang di goreng sendiri pula :D.
kaleng

Dompet Serbaguna

09 Mei 2016

Dompet pesanan mbak Dyah Savitri. Mudah-mudahan yang pesan suka 🙂

dompet_serbaguna_ungu

Untitled

20 Feb 2016

Hanya ingin berbagi karya. Itu saja 🙂

SONY DSC

Pulang ngantor, masih di depan pintu, sudah teriak “oleh-oleh buat Bubuu!” kalau denger gitu meskipun di dapur rasanya gimana gituu…cekikikan terus mesem-mesem gak jelas dan buru-buru nyamperin dengan sambutan kata “manaa?”
“Tadaaaa….”

SONY DSC

Glek!nelen ludah…dan di pikiran terbayang “come fly with me kachina” ala-ala film inside out.

Iya…itu oleh-olehnya setumpuk kain bekas boneka logo perusahaan yang dibuang sia-sia dan sudah berkolaborasi dengan debu seudug-udug. Saya yang alergi debu langsung saja bersin-bersin.

“Mau dibikin apa ini,cyin?”
“Bantal kali ya?eh,ini ada dacronnya juga, kayanya bekas isi bonekanya”.

Dalam hati, niat bener nih si cinta.

Ya…karena gak tahan dengan debunya langsung eksekusi,rendam dan cuci dan hasilnya  air cucian berubah jadi warna hitam, saking berdebunya.

Bantal yang di bikin juga gak ribet-ribet, bentuk kotak dan oval saja yang penting si cinta bisa duduk nyaman di bawah sambil kencan sama laptopnya :p.

Ini hasil jadinya. Step by step nya gak sempet di foto soalnya kejar-kejaran waktu sama anak (biasalah…anak prioritas utama :P)

SONY DSC

Bahan isian bantal menggunakan dacron, sisa potongan kainnya, dan busa bekas sofa. Semuanya barang buangan …😢

%d blogger menyukai ini: