Syal & Topi Bunga

14 Mar 2017

Dapat pesanan dari seorang teman di dunia maya itu rasanya kaya es campur, senang campur deg-degan campur bingung, sekali sruput langsung pingsan.

Dulu, jaman blog lagi booming, saya berteman dengan orang-orang yang sebelumnya tidak pernah saya kenal, bertemu pun tidak. Salah satunya teman saya ini, Novieta Tourisia. Sejujurnya dari dulu saya suka sekali dengan tulisan-tulisannya dan karyanya yang sekarang tertuang di cinta bumi artisans.
Nah, wajar kan yang tadi saya bilang rasanya jadi kaya es campur.

Novie memesan syal bunga & topi untuk putrinya, Bhumi. Jangan tanya berapa lama ya…hahaha, karena berhubung banyaknya iklan seperti TV swasta  saat pengerjaan (baca : anak-anak yang selalu sibuk) jadinya prosesnya lebih lama dari target. Dan, beruntung bagi saya, Novie mau bersabar (maafkaaan…)

Motif bunga pada topi saya ambil disini

topi_bunga

topi bunga

Terimakasih pada Novie yg telah mengijinkan saya  untuk memajang foto Bhumi.

bhumi dgn topi kupluknya

bhumi  yang selalu tersenyum 🙂

 

syal_bunga

syal bunga

Satu hal yang saya pahami bahwa setiap produk handmade yang dibuat adalah dikerjakan dengan rasa cinta. Itulah yang membedakannya dengan produk massal.

Selamar beraktivitas ! 🙂

Iklan

Dompet

25 Feb 2017

Percobaan kedua dalam membuat dompet…
Penuh perjuangan karena harus melewati dedel mendedel (kelihatan banget gak pro-nya :D) kemudian inner yang terlalu tebal yang menyebabkan susah dalam proses menjahit yang akhirnya  satu lapisan di kurangi.

Beginilah hasil akhirnya

dompet_krem

Puas? gak terlalu …soalnya belum rapi  :D. Silahkan di coba lagi … (udah kaya undian aja).

Rompi Bunga

14 Des 2016

Akhirnyaaa…bisa juga update blog setelah sekian lama tak terurus. Maklumlah sekarang ini banyak asisten yang siap membantu walau tak disuruh (baca : anak-anak yang lagi lucu-lucunya).

Tapi, kalau ibu sendiri yang minta dibuatkan, sepertinya tidak ada alasan untuk menolak walaupun waktu pengerjaannya lama pake banget. Setelah mencari-cari referensi dari bentuk dan motif akhirnya pilihan jatuh ke buku karyanya Thata Phang , “Kreasi Rajutan Cantik” dengan sedikit modifikasi di bagian edging dan size (maaf agak bingung  cari padanan kata yang tepat dalam bahasa Indonesia, bukan gaya-gayaan … hehehe).

Dan… ibu saya pun suka dengan hasilnya … (lega deh!)

rompi

 

 

Dompet Serbaguna

09 Mei 2016

Dompet pesanan mbak Dyah Savitri. Mudah-mudahan yang pesan suka 🙂

dompet_serbaguna_ungu

Untitled

20 Feb 2016

Hanya ingin berbagi karya. Itu saja 🙂

SONY DSC

%d blogger menyukai ini: