Applique

03 Okt 2015

Saya kurang tahu apa bahasa Indonesia yang pas untuk kata crochet applique. Yang jelas applique ini di pakai sebagai hiasan pada baju, tas, celana dan lainnya (yang lainya ini apa ya..pintu, monitor bisa gitu…bisa aja kalau memang (kurang) kerjaan…*plak*).Lanjuuut…

Ini sih judulnya iseng-iseng berhadiah…lucu-lucuan bikin applique..eh,tau nya ada juga yang minat…meskipun cuma dua pack  7(tujuh) pack saja *ngusek-ngusek tanah*.

Pemakaian applique pernah dipakai di topi anak saya (yang bentuk bintang laut) dan di tasnya (belum di publish). Untuk yang berminat membuat sendiri applique, bisa googling di internet dengan keyword “crochet applique”, karena saya sendiri lupa dengan page nya (maaf).

a. Applique es krim

b. Applique binatang laut

c. Applique matahari

d. Applique mobil

Organizer

20 Sep 2015

Yah, karena bingung untuk menentukan judulnya, jadi seperti itu saja *apa sih?*.
Seperti biasa, lihat perintilan-perintilan kecil berserakan suka bikin greget pengen beresin (ke tong sampah #eh). Ada dus bekas coklat, dus bekas madu…potong,gunting, lem, tempelin kain bekas…jadilah seperti ini.

Minimal benang jahit tidak berseliweran kesana kemari. Bros, jarum pentul, peniti  tidak berkolaborasi dengan asesoris lain yang bisa menyebabkan kepeningan dikala injury time :P.

organizer

Charger Station

12 Sep 2015

Aih judulnya keren banget ya… *toyor kepala sendiri* kalau di Indonesiakan sih stasiun charger (berasa aneh…kamus…mana kamus…mana panduan EYD).

Setelah sekian lama tidak menengok blog ini karena desktop di rumah tiba-tiba RIP yang untungnya blog ini selalu dijagain  sama wordpress dari berbagai macam sampah gak perlu meskipun suka ada sedikit iklan yang nongol (maklumlah gratisan T_T) jadi gak perlu sapu-sapu apalagi ngepel *curcol*.

Jadi, mumpung suami lagi ninggalin senjatanya…sikat dulu buat update blog.
Saya termasuk orang yang rewel lihat kabel charger berserakan apalagi udah kaya benang kusut, rasanya pengen jambak rambut.

Pernah lihat dimana gitu (pinterest atau apa ya…lupa…) ada yang bikin charger station dari dus bekas sepatu, jadi terinspirasi deh. Kebetulan ada dus sepatunya langsung deh ke TKP. Kebetulan juga ada yang ngasih kado, bungkusnya bagus, jadi di pakai buat nutupin dusnya (ini judulnya kok serba kebetulan dan serba bekas T_T)…lanjuut..

Inilah tampilannya 😀

cable station

Paling males kalau barang-barang berantakan di sana-sini ditambah tempat penyimpanan penuh semua alias tidak ada lagi ruang kosong. Di depan mata ada dus bekas helm yang robek sisinya, rasanya ingin membuangnya karena tidak sedap di pandang.
Kebetulan lagi main-main di pinterest nemu ide yang patut di coba, membungkus dus dengan kain menjadi kotak penyimpanan yang unik.

Langkah pertama, dus yang robek tersebut saya rekat dengan selotip. Untuk pembungkusnya, saya pakai bekas lemari lipat (untung suami rajin banget nyimpan barang-barang  yang sekiranya bisa di pakai , mode hemat : on).

Langkah kedua, membuat pola dengan mengkur luas area dus yang akan di tutup kemuadian menggunting (saya membuat pola seperti membuat kubus).

Langkah ketiga, mengelem kain ke permukaan dus (saya pakai lem UHU)

Akhirnya, kotak penyimpanan selesai dan tampilannya menjadi lebih enak dilihat (daripada bentuknya dus polos) hehehe. Saya pakai untuk menyimpan benang rajut.

Oh, ya untuk tali pegangan di sisi dus itu saya jahit. Jadi kuat saat diangkut/ dipindah-pindah (saya lupa tidak memotret dus yang berisi benang)

kotak_dus_bekas2

NB : karena kainnya kebetulan warnanya coklat, hampir mirip dengan dus…jadinya tidak terlalu berasa deh habis dipermak.

Karena topi sebelumnya hilang, jadi dibuatkanlah topi baru untuk Nima. Kemarin bentuknya semacam kupluk, tapi karena anaknya aktif topi sering lepas dari kepalanya. Akhirnya dipilih bentuk earflap saja dengan tali tentunya. Untuk syal juga dibuatkan bentuk syal lingkar biar lebih simple dan tidak gampang jatuh.

Untuk hiasan di topi, anaknya yang minta harus ada bintang lautnya 🙂

topi_syallingkar_anak

Dompet Serbaguna

25 Mar 2015

Gara-gara sering gagal beli dompet, jadinya maksain bikin sendiri :P. Bikin fungsi yang sesuai kebutuhan sendiri (bisa masuk hp, buku tabungan, uang, dkk ….biasanya dkk nya ini yang seabreg-abreg…hihihi) meskipun hasil akhir masih kurang rapi, tapi gak apa-apa lah (menghibur diri sendiri).

crochet_whpo

Eh, ternyata ada teman yang naksir juga dengan dompet ini. Jadi, dibuatkanlah dompet dengan motif yang sama dengan warna pink, sesuai pilihannya.

dompet serbaguna-pink

Dan, karena ingin titip produk di bazaar “Young Entrepreneur”(kalau gak salah),jadi dibuatlah kloningan lainnya.

dompet serbaguna

Warna coklat dan warna merah sudah tidak ada…byee…mudah-mudahan nyaman di pemilik baru.

Syal (anak) Biru Tua

17 Feb 2015

Syal pesanan Mbak Nia dari Bekasi untuk anak laki-lakinya yg berumur 7 tahun

syal_anak_darkblue

%d blogger menyukai ini: